STRATEGI MARKETING MIX ISLAM DALAM MENINGKATKAN PELANGGAN (STUDI PADA HOTEL GRAND MEMPURA KECAMATAN MEMPURA)
DOI:
https://doi.org/10.64524/ah.v3i01.107Keywords:
Strategi, Marketing Mix Islam, PelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Marketing Mix Syariah dalam Meningkatkan Pelanggan pada Hotel Grand Mempura. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif. Subjek penelitian ini adalah General Menager, Karyawan dan Pelanggan. Sedangkan objek nya adalah Strategi Marketing Mix dalam Meningkatkan Pelanggan pada Hotel Grand Mempura. Hasil dari penelitian ini adalah Hotel Grand Mempura menggunakan teori Kotler 4P (Product, Price, Promotion, Place) dalam konsep Islam. Yaitu Produk yang dibuat harus halal, dan kualitas produk merupakan kualitas terbaik. Harga wajar dan berdaya saing serta bebas riba. Promosi dilakukan dengan cara kerjasama dengan Aplikasi. Tempat mudah diakses oleh publik, Pebisnis harus mengemukakan ketuhan walau berbeda-beda agama tetap harus menghargai agama orang lain dan mengutamakan ketuhananReferences
Agustin hamdi, Studi Kelayakan Bisnis Syariah, (Rajawali Pers:, Depok, 2017),
Hurriyati,Bauran Pemasaran & Loyalitas Konsumen, (Alfabeta: Bandung,2019),
hal.48
Danang sunyoto.Dasar-dasar Manajemen Pemasaran (konsep, strategi dan Kasus),
(CAPS: Jakarta, 2014), hal 69
Lupiyoadi, Manajemen Pemasaran Jasa, (Salemba Empat: Jakarta,2011), hal 120
Jurnal I Made Yudiana dan Ni Luh Putu Indiani (Peran Harga, Promosi, dan Kualitas
Produk Dalam Mendorong Keputusan Pembelian Kembali di Bale Ayu
Denpasar) 19 April 2022
Jurnal Saidah Putri Sari (Hubungan Minat Beli Dengan Keputusan Pembelian Pada
Konsumen) Psikoborneo, Vol 8, No 1, 2020: 147-155
Jurnal Laurensia Hanjani Putri (Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pembelian
Ulang Konsumen Terhadap Produk Naget Delicy)
Peraturan Mentri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Nomor
PM.53/HM.001/MPEK/2013.BAB 1. Pasal 1 ayat 2
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.


