STRATEGI MARKETING MIX ISLAM DALAM MENINGKATKAN PELANGGAN (STUDI PADA HOTEL GRAND MEMPURA KECAMATAN MEMPURA)

Authors

  • Mysrawati Mysrawati STAI Sulthan Syarif Hasyim Siak Sri Indrapura Riau
  • Yessy Septrimadona STAI Sulthan Syarif Hasyim Siak Sri Indrapura Riau

DOI:

https://doi.org/10.64524/ah.v3i01.107

Keywords:

Strategi, Marketing Mix Islam, Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Marketing Mix Syariah dalam Meningkatkan Pelanggan pada Hotel Grand Mempura. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif. Subjek penelitian ini adalah General Menager, Karyawan dan Pelanggan. Sedangkan objek nya adalah Strategi Marketing Mix dalam Meningkatkan Pelanggan pada Hotel Grand Mempura. Hasil dari penelitian ini adalah Hotel Grand Mempura menggunakan teori Kotler 4P (Product, Price, Promotion, Place) dalam konsep Islam. Yaitu Produk yang dibuat harus halal, dan kualitas produk merupakan kualitas terbaik. Harga wajar dan berdaya saing serta bebas riba. Promosi dilakukan dengan cara kerjasama dengan Aplikasi. Tempat mudah diakses oleh publik, Pebisnis harus mengemukakan ketuhan walau berbeda-beda agama tetap harus menghargai agama orang lain dan mengutamakan ketuhanan

References

Agustin hamdi, Studi Kelayakan Bisnis Syariah, (Rajawali Pers:, Depok, 2017),

Hurriyati,Bauran Pemasaran & Loyalitas Konsumen, (Alfabeta: Bandung,2019),

hal.48

Danang sunyoto.Dasar-dasar Manajemen Pemasaran (konsep, strategi dan Kasus),

(CAPS: Jakarta, 2014), hal 69

Lupiyoadi, Manajemen Pemasaran Jasa, (Salemba Empat: Jakarta,2011), hal 120

Jurnal I Made Yudiana dan Ni Luh Putu Indiani (Peran Harga, Promosi, dan Kualitas

Produk Dalam Mendorong Keputusan Pembelian Kembali di Bale Ayu

Denpasar) 19 April 2022

Jurnal Saidah Putri Sari (Hubungan Minat Beli Dengan Keputusan Pembelian Pada

Konsumen) Psikoborneo, Vol 8, No 1, 2020: 147-155

Jurnal Laurensia Hanjani Putri (Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pembelian

Ulang Konsumen Terhadap Produk Naget Delicy)

Peraturan Mentri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Nomor

PM.53/HM.001/MPEK/2013.BAB 1. Pasal 1 ayat 2

Downloads

Published

2024-06-23

How to Cite

Mysrawati, M., & Septrimadona, Y. (2024). STRATEGI MARKETING MIX ISLAM DALAM MENINGKATKAN PELANGGAN (STUDI PADA HOTEL GRAND MEMPURA KECAMATAN MEMPURA). Al-Hasyimiyah, 3(01), 1–19. https://doi.org/10.64524/ah.v3i01.107

Issue

Section

Artikel

Similar Articles

<< < 1 2 

You may also start an advanced similarity search for this article.